Rabu, 27 April 2011

waspadai, moisturizer pemicu jerawat dan noda hitam

MAKE up selalu digunakan untuk mempercantik wajah. Namun tahukah Anda, ada begitu banyak kebiasaan merias wajah yang dapat mengganggu penampilan, dan memengaruhi kecantikan. Di antaranya terlalu banyak memulaskan produk kecantikan seperti moisturizer, yang selama ini dianggap "lebih banyak lebih baik".

Berikut tujuh kebiasaan salah dandan yang memengaruhi kecantikan wajah, seperti dikutip Allwomenstalk.

Pakai moisturizer terlalu tebal

Ketika Anda memiliki kulit yang sangat kering, tentu Anda akan tergoda untuk memulaskan pelembap wajah lebih banyak, bahkan hingga tak tersisa.

Jika terlalu banyak, wajah tampak berminyak dan licin. Moisturizer tadi juga akan menutupi pori-pori, yang dapat menggiring munculnya jerawat dan noda di wajah.

Foundation terlalu tebal

Selain membuat penampilan wajah lebih tua dari usia Anda, saat foundation mengering akan memperjelas garis-garis halus atau keriput di wajah.

Anda dapat mencegah hal itu dengan menggosokkan sponge ke area yang bergaris halus atau keriput usai memulaskan foundation, sebab sponge dapat menyerap kelebihan foundation.

Terlalu banyak concealer

Membantu menutup lingkaran hitam di bawah mata, concealer seharusnya tidak dipulaskan terlalu tebal. Sebaiknya, usai memoleskan concealer di kulit wajah balurkan dengan sikat untuk merapikannya.

Fakta terbaru tentang perona pipi

Selama ini, Anda tentu tahu perona pipi seharusnya dipulaskan pada "apel" pipi saat tengah tersenyum. Ternyata aturan tersebut merupakan kebiasaan yang salah.

Jika Anda memiliki kulit yang tidak terlalu kencang, penggunaan perona pipi di "apel" wajah justru akan membuat pandangan mata terfokus ke bagian kulit yang sudah tidak elastis lagi. Lebih baik, pulaskan perona pipi di bagian tertinggi dari tulang pipi, jauh dari hidung, lalu pulaskan ke arah atas.

Gaya hidup

Jangan pernah melupakan air putih, atau konsumsi makanan sehat. Dilanjutkan dengan giat berolahraga, menggunakan pelembap wajah dan tubuh, atau kenakan tabir surya, tidak merokok, dan minuman beralkohol. Kebiasaan salah itu hanya akan membuat penampilan Anda terlihat lebih tua.

Keriput di bagian mata? Jangan pakai maskara!

Aplikasi maskara di bagian berkeriput hanya akan menarik perhatian banyak orang ke arah mata Anda. Sebaiknya, perindah mata dengan pengeriting bulu mata.

Pengelupasan berlebihan

Kebiasaan ini hanya akan menyebabkan kekeringan dan kulit pecah-pecah, yang akan memperburuk keadaan saat Anda bersiap dandan.

Perhatikan juga setiap produk wajah yang Anda kenakan agar tidak menyebabkan iritasi, kemerahan, atau merasa panas tiba-tiba.

diambil dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar